get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Rumah di 8 Kecamatan se Kabupaten Aceh Barat Terendam Banjir

Siaga Kampung Bencana di Aceh

Rabu, 15 Maret 2023 | 16:10 WIB
header img
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Marwandi, memberikan piagam Siaga Bencana kepada Masyarakat Woyla Barat, dari Kementrian Sosial di Aula Desa Napai, Rabu Siang, 15/ Maret. (Foto : dani syah-inews.id)

Meulaboh - InewsKutaraja.id Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Aceh menggelar sosialisasi sekaligus pengukuhan Kampung Siaga Bencana (KSB) program Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, yang berada di Gampong (Desa) Napai, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 15 s/d 17 Maret 2023, Rabu (15-03-2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Gampong Napai Kecamatan Woyla Barat, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Marwandi SE., yang juga didampingi oleh Sekretaris Dinas, T. Remi Ilham Putra, SST, MPSSP., serta dihadiri oleh Direktur PKSBA Kementerian Sosial RI diwakili Perencana Ahli Madya, Muh. Haykal Alhasni, dan Sub koordinator PSKBA Dinas sosial Aceh, Yanyan Rahmat, A.KS, M.Si.

Kampung Siaga Bencana merupakan program Kemensos RI dalam melakukan penanggulangan bencana yang dibina oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat sebagai wadah untuk menanggulangi bencana berbasis masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Marwandi, menyampaikan pembentukan kampung siaga bencana ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian tentang manajemen penanggulangan bencana berbasis masyarakat guna mengurangi resiko bencana di wilayah Kabupaten Aceh Barat khususnya di Kecamatan Woyla Barat.

"Kita ingin memberikan pemahaman dan kesadaran bagi masyarakat tentang kerawanan dan ancaman bencana dengan membentuk jejaring kerja yang berkaitan dengan kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat" terang Marwandi.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut