get app
inews
Aa Read Next : Qanun Jinayat Sedang Direvisi, Sekjen Kemendagri Diminta Ketua Komisi I DPRA Untuk Beri Dukungan

Aceh Tenggara Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Rumah Terendam, Ibu dan Anak Tewas Terseret Arus

Rabu, 02 November 2022 | 16:36 WIB
header img
Banjir bandang di Desa Rambung Teldak, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, merendam ratusan rumah dan menewaskan dua orang. Foto: Medi Arjuna/iNewsPortalAceh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tenggara, M Ridwan saat berada di lokasi pada Rabu (2/11/2022) mengatakan, dari data sementara banjir bandang yang menerjang Desa Rambung Teldak mengakibatkan sedikitnya 90 Rumah warga rusak, 10 diantaranya rusak parah, dan 2 rumah hanyut, serta menelan dua korban jiwa.

Ridwan juga menyampaikan melalui pemerintah daerah turut berduka cita atas kejadian ini serta turut bela sungkawa atas meninggalnya Ibu dan Anak yang terseret banjir.

"Pihaknya juga berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan tindakan tanggap darurat atas bencana bnjir bandang ini, serta akan menyiapkan tenda pengungsian dan dapur umum untuk warga yang mengungsi," ujarnya.

Ridwan juga berharap agar kejadian ini turut menjadi perhatian Pemerintah Pusat, melihat begitu dahsyatnya kejadian yang menimpa Aceh Tenggara.


 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut