get app
inews
Aa Read Next : Siswa MAN Kota Lhokseumawe Siap Menjadi Relawan Kesehatan Mental pada Arunika Youth Volunteer (AYV)

Serunya Arunika Youth Volunteer Batch 2 di SMK Negeri 7 Lhokseumawe

Senin, 30 September 2024 | 18:56 WIB
header img
Biro Psikologi Arunika Memberikan Materi Kesehatan Mental Bagi Para Pelajar di SMK 7 Lhokseumawe Dalam Program Arunika Youth Volunteer Batch 2 (Foto: Istimewa)

Lhokseumawe,Kutaraja.inews.id - Puluhan Siswa SMK Negeri 7 Lhokseumawe tampak antusias mengikuti Arunika Youth Volunteer Batch 2 yang dilaksanakan pada sabtu pagi (28, 09, 2024).

Setelah sukses dalam Program perdananya dimana pelaksanaan sebelumnya yang dilakukan oleh tim dari Biro Psikologi Arunika di Pesantren Mataqu Utsman bin Affan Lhokseumawe.

Program Arunika Youth Volunteer (AYV) kembali dilanjutkan setelah mendapat respon positif dari dunia pendidikan di Kota Lhokseumawe yang bertujuan mengajak para pelajar menyadari tentang pentingnya kesehatan mental.

“Program Arunika Youth Volunteer (AYV) membantu mempersiapkan volunteer kesehatan mental (first aider) di kalangan pelajar sebagai relawan bagi teman-teman yang sedang membutuhkan bantuan secara psikologis, sekaligus dapat memahami pentingnya mental yang sehat bagi dirinya sendiri” ujar Psikolog Sri Azni, M.Psi. 


Para Pelajar dari SMK 7 Lhokseumawe Tampak Antusias Program Arunika Youth Volunteer Batch 2 Bersama Biro Psikologi Arunika (Foto : Istimewa)

Disamping memberikan materi tentang beberapa luka psikologis yang biasanya dialami oleh remaja, dijelaskan pula ciri-ciri orang yang memiliki mental sehat, yaitu : menyadari potensi, dapat mengelola stres sehari-hari, mampu melakukan aktivitas produktif dan dapat memberikan kontribusi bagi orang-orang disekitar. 

Arunika Youth Volunteer (AYV) rencananya akan terus berlanjut di beberapa Sekolah Tingkat Menengah diwilayah Kota Lhokseumawe dengan harapan Program ini semakin menarik minat banyak pelajar dan masyarakat dapat memahami pentingnya kesehatan mental bagi dirinya sendiri dan orang-orang sekitarnya.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut