get app
inews
Aa Read Next : Innaillahi, Ulama Karismatik Aceh, Tu Sop Kini Telah Berpulang

Puluhan Ribu Masyarakat Aceh Mensholatkan Jenazah Tu Sop di Masjid Raya Baiturrahman

Minggu, 08 September 2024 | 09:41 WIB
header img
Puluhan Ribu Masyarakat Aceh Ikut Mensholatkan Jenazah Tu Sop (Tengku Muhammad Yusuf Bin Abdul Wahab), rencananya Beliau pagi ini dimakamkan dipemakaman keluarga diJeunib, Bireuen, Aceh

Banda Aceh, Kutaraja.inews.id -Puluhan ribu masyarakat Aceh yang ada di kota Banda Aceh, sabtu malam (7 September 2024) ikut melaksanakan sholat untuk jenazah Ulama karismatik Aceh, Tengku Muhammad Yusuf Bin Abdul Wahab (Tu Sop) di Masjid Raya Baiturrahman.

Sejak magrib, puluhan ribu masyarakat Aceh, terus berdatangan ke kawasan komplek Masjid Raya Baiturrahman untuk bisa ikut mensholatkan Tu Sop yang dikenal sangat ramah dan bersahaja itu.

Masyarakat ikut merasakan kehilangan sosok Ulama yang dikenal dengan siarnya yang sangat sejuk itu, Tu Sop yang juga merupakan ketua ulama Aceh sekaligus bakal calon Wakil Gubenur Aceh tahun 2024 menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Brawijiaya, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu pagi pukul 09.00.

Dari amatan Kutaraja.inews.id setidaknya puluhan ribu jamaah hadir ikut serta menyalatkan Tu Sop, kepadatan tidak hanya dirasakan didalam masjid, jamaah yang hadir hingga kepelataran masjid. Dan ikut merasakan kehilangan dan kesedihan atas kepergian Tu Sop, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Tengku Faisal juga ikut merasakan sedih atas kepergian Tu Sop kembali kehadirat Allah SWT.

"Saya salah satu murid beliau, dan saya belajar dari beliau selama 10 tahun dipondok pasantren beliau" ujar Tengku Faisal.

Usai disholatkan di Masjid Raya Baiturrahman malam tadi, selanjutnya jenazah langsung dibawa pulang dan akan dimakamkan hari ini di pemakaman keluarga hari ini. Jenazah Tu Sop tiba di rumah duka yang berlokasi di Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunib, Kabupaten Bireuuen dini hari pukul 01.30 Wib

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut