get app
inews
Aa Read Next : Briptu Derli Amalia Putri Raih Dua Medali PON Aceh-Sumut Cabor Menembak

Pemko Langsa Kirim 74 Atlet Ikuti PON Aceh-Sumut XXI 2024

Selasa, 03 September 2024 | 21:35 WIB
header img
Pj Walikota Langsa Syahridin Melepas 74 Atlet asal Kota Langsa yang Akan Bertanding Pada PON XXI Aceh Sumut (Foto: Rahmat Wahyudi/ inews.id)

Langsa, Kutaraja.iNews.id - Pemerintah Kota Langsa turut mengirimkan sekitar 74 atlet disejumlah Cabang Olahraga (Cabor) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang bakal digelar pada 9 - hingga 20 September 2024.

Khusus di Aceh diketahui terdapat 33 cabang olahraga (Cabor) dengan pertandingan 42 disiplin dan 510 nomor pertandingan. Jumlah peserta PON 2024 yang hadir ke Aceh sekitar 5.636 atlet dan 2.752 official.

Pj Wali Kota Langsa Syaridin mengatakan sejatinya Pemko Langsa mendukung penuh pagelaran PON XXI walaupun di Langsa tak ada ditetapkan venue.  

Namun demikian Syaridin bilang Pemko turut mengirimkan atlet yang mengikuti sejumlah Cabang Olahraga (Cabor).

"kebetulan kali ini memang Langsa tak ada ditetapkan untuk Venue, namun kita turut menyumbangkan atlet, kalau tidak salah 74 orang," bebernya.

Dukungan juga ditujukan Syaridin kepada Kabupaten Aceh Timur yang mendapat venue cabang olahraga sepak takraw.

"kebetulan Pemko Langsa juga diminta untuk menyiapkan penginapan untuk para Atlet PON yang tidak tertampung di Aceh Timur (penginapan-red)," ujarnya lagi, Senin (2/9) usai pelepasan kirab pawai obor api, di lapangan merdeka, Jalan Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Lama.

Mudah-mudahan kedepannya, sambung Syaridin, dalam ajang apapun seperti PORA dan POPDA kita bisa menjadi tuan rumah atau pelaksana.

"kedepan harapan kita kota Langsa bisa jadi pelaksana suatu ajang olahraga. Oleh karena itu kita terus berbenah," imbuhnya.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut