get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan 5,9 Kilogram Sabu dan Ringkus dua Pelaku

Polda Aceh Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu dan 1,2 Ton Ganja

Selasa, 06 Agustus 2024 | 14:09 WIB
header img
Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S.I.K., M.H, bersama Forkopimda, memusnahkan barang bukti sabu dan ganja di halaman Mapolda Aceh, 06/08/24. (Foto : Taufan Mustafa)

Banda Aceh, Kutaraja.iNews.id-  Polda Aceh musnahkan ratusan kilogram Narkotika jaringan Internasional. Barang bukti yang dimusnahkan berupa 226 kilogram sabu dan 1,2 ton ganja kering. 

 
Pemusnahan Sabu dilakukan dengan cara dilarutkan  dengan alat khusus memakai zat kimia. Sementara barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara di bakar, di halaman Mapolda Aceh. (06/08/24)
 
Ratusan kilogram sabu dan ganja yang dimusnahkan ini adalah hasil pengungkapan Polda Aceh sejak enam bulan terakhir. Setidaknya 11 tersangka juga dihadirkan dalam pemusnahan ini, termasuk salah seorang tersangka wanita. 
 
Kapolda Aceh, Irjen,Pol Achmad Kartiko mengatakan pemusnahan ini membuktikan bahwa kinerja kepolisian serius dalam memerangi Narkoba, sehingga bisa menyelamatkan ratusan ribu jiwa generasi Bangsa. 
 
Kapolda mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran Narkotika. Barang bukti ratusan kilogram sabu tersebut diamankan dari jaringan internasional Thailand, Malaysia dan Indonesia.
 
Perairan laut Aceh kerap dijadikan pintu masuk Narkotika jenis sabu jaringan Internasional, karena pantainya yang panjang sehingga pengendali Narkoba  bisa leluasa melakukan kejahatan. Petugas juga sulit melakukan pengawasan jika tidak didukung dengan alat yang memadai. 

Editor : Didik Ardiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut