get app
inews
Aa Read Next : Sah, Mualem Berikan Restu dan Dukungan Kepada Tengku Batee Maju Ke Senayan Melalui Partai Perindo

Muzakir Manaf dan Said Mulyadi Mulai di Usulkan Oleh Arus Bawah Untuk Maju Pada Pilkada Aceh 2024

Senin, 18 Maret 2024 | 23:29 WIB
header img
Dua Tokoh Aceh Mulai di usulan untuk maju pada Pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubenur Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) dan Said Mulyadi (Waled) (Foto: ilustrasi)

Menjelang Pilkada Aceh yang akan berlangsung serentak se Indonesia tinggal beberapa bulan lagi, dan kali ini INewsKutaraja.id mencoba menyajikan siapa saja tokoh Aceh yang mulai dimunculkan oleh para tokoh yang ditemui oleh tim redaksi.

Muzakir Manaf (Mualem)

Mantan Panglima Gam Muzakir Manaf yang lahir di Seunudon Aceh Utara, kini mulai berkibar namanya menjadi sosok kandidat terkuat sebagai Calon Gubernur Aceh priode 2024-2029, sosok mualem dinilai pas memimpin Aceh yang berpenduduk 5,372 juta jiwa terlebih jika memiliki pasangan yang pas untuk maju pada Pilkada serentak yang akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Menurut penilaian salah satu tokoh Aceh H Husaini M Amin, (Tengku Bate) Mantan Panglima Gam Wilayah Batee Ilek yang kini memimpin Partai Perindo di Aceh, Mualem dinilai sebagai sosok yang akan memajukan Aceh, salah satu inisiator lahirnya Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).

"Kita harus melihat siapa mualem saat ini, dia adalah sosok yang dinilai oleh Jakarta sebagai wakil orang Aceh yang tepat memimpi Aceh terlebih saat lahirnya JKA, peran Mualem sangat besar disana, dan insyaallah dengan bersatunya mereka berdua maka akan ada kesempatan menjadi Gubernur Aceh dua Priode seperti yang terjadi di Pidie Jaya" ujar Tengku Batee kepada Kutaraja.inews.id 

Said Mulyadi (Waled)

Terkait calon Wakil Gubenur yang cocok berdampingan dengan Mualem, Tengku Bate menyebut satu sosok yang layak menjadi pendamping Mualem dari kalangan Birokrasi yang pernah duduk sebagai Sekda Pidie yakni H Said Mulyadi (Waled), kenapa Waled, karena Mualem perlu didampingi oleh orang yang sudah teruji kepemimpinannya, dan itu satu-satunya adalah Said Mulyadi atau yang kita kenal sebagai Waled yang penuh pesona.

"Said Mulyadi sudah 2 priode menjadi wakil Bupati Pidie jaya dan beliaulah yang bisa berpatner dengan sosok yang notabane kenal sebagai mantan panglima gam dan waled sanggub penyadi penyatu diantara semua sosok yang ada saat ini" tegas Tengku Batee.

Tidak hanya tengku batee yang mendorong majunya Mualem dan Said Mulyadi untuk pilkada kali ini, salah satu tokoh muda, T Musliadi (Abu Cek) yang dikenal sebagai keturunan raja itam yang juga keturunan raja samudera pasai menyebutkan Mualem dan Said Mulyadi sebagai pasangan yang kuat dan bisa memajukan Aceh.

"Kami dari Anak Muda Aceh mendukung Mualem dan Said Mulyadi berpasangan dan maju dalam Pilkada kali ini untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada 2024 ini, karena keduanya sosok yang memiliki syarat yang bagus untuk memimpin dan bisa memajukan Aceh" tegas Abu Cek.

Terkait desakan duet Mualem dah Said Mulyadi, tim redaksi langsung mengkonformasi kepada Mualem dan Said Mulyadi, menurut Mualem, beliau berterima kasih atas suport dari masyarakat Aceh yang menginginkan beliau ikut dalam kontes Pilgub kali ini.

"Alhamdulillah, terima kasih atas suport yang diberikan oleh semua rakan-rakan" ujar Mualem singkat yang dihubungi melalui seluler oleh tim redaksi.

Sementara itu, Said Mulyadi yang dihubungi juga mengaku sangat berterima kasih atas suport yang jika memang menginginkan kami bersama maju.

"Sampai saat ini saya belum mendapat kabar apapun Terkait itu, namun jika ada usulan seperti itu maka kita menunggu keputusan Mualem secara langsung" ujar Said Mulyadi.

Melirik beberapa bursa yang diterima oleh redaksi Kutaraja.inews.id, selain sosok Mualem, Beredar informasi yang akan ikut pada bursa Pilkada untuk Gubernur Aceh adalah Nasir Djamil yang dikenal sebagai Anggota DPR yang duduk di komisi 3, namun hingga saat ini tim redaksi Kutaraja.inews.id belum bisa dihubungi untuk dimintai pedapatnya terkait Bursa Pemimpin Aceh.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut