get app
inews
Aa Read Next : Dirlantas Polda Aceh Bersama IMBI Membagikan Takjil dan Beras Kepad Pengendara Jalan

Anies Kampanye di Aceh, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Mengatasi Kemacetan, ini Jalurnya

Jum'at, 26 Januari 2024 | 22:21 WIB
header img
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy Memberikan Arahan Kepada Seluruh Jajaran Unit Lantas Terkait Jadwal Pemilu Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan di Banda Aceh (Foto: Penmas Polda Aceh)

Banda Aceh, iNewsKutaraja.id — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menyiapkan rekayasa lalu lintas saat kampanye terbuka calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Sabtu besok, 27 Januari 2024.

"Sehubungan dengan kegiatan kampanye capres nomor urut 1 besok, Ditlantas Polda Aceh melakukan rekayasa lalu lintas," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy, Jumat, 26 Januari 2024.

Untuk menjaga ketertiban dan kelancaran saat kampanye, kata Iqbal, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 06.30-13.00 WIB. Di mana, jalur masuk dari SDN 24 dan simpang perempatan Masjid Oman Lamprit akan ada penutupan.

Kemudian, jalur dari arah Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) menuju stadion dan ke kanan Arah RSUZA atau Kota ditutup, diarahkan ke kiri menuju arah Mapolda, bagi pengendara yang hendak menuju arah RSUZA atau kota dapat berputar balik di depan Kantor Gubernur.

Sementara itu, jalur dari Polda menuju PKA ditutup. Apabila pengendara hendak menuju arah PKA dapat berputar balik di depan Hotel Mekkah.

Oleh karena itu, Iqbal mengimbau kepada peserta Pemilu dan masa simpatisan yang membawa mobil dan sepeda motor diarahkan parkir di lokasi yg sudah disiapkan, dan jalan kaki menuju lokasi kampanye.

"Hanya sepeda motor masa simpatisan yang boleh masuk, untuk kendaraan lain diarahkan untuk memutar balik ke arah jalan Teuku Panglima Nyak Makam," ujarnya.

Selain itu, Iqbal mengatakan terkait rekayasa lalu lintas tersebut pihaknya telah mengerahkan 235 personel lantas. Untuk itu, Polri siap mengamankan kampanye terbuka di Aceh besok. "Kami pastikan semua arus lalu lintas di Aceh tetap Lancar dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa," sebutnya.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut