get app
inews
Aa Read Next : Dirlantas Polda Aceh Bersama IMBI Membagikan Takjil dan Beras Kepad Pengendara Jalan

Satgas Kamseltibcar Ops Lilin Seulawah 2023 Minta Masyarakat Budayakan Tertib Berlalu Lintas

Selasa, 02 Januari 2024 | 01:59 WIB
header img
Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy Menghibau Kepada Masyarakat Agar Terus Menjaga Budaya Tertib Berlalu Lintas (Foto: Humas Polda Aceh)

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id — Satuan tugas (Satgas) Kamseltibcar Operasi Lilin Seulawah 2023 Polda Aceh mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy, selaku Kasatgas Opsda Operasi Lilin Seulawah 2023 menyampaikan, kegiatan Kamseltibcar adalah upaya kepolisian untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat saat libur Nataru, terutama di jalur wisata.

"Kamseltibcar adalah wujud Polantas Hadir untuk mengamankan kegiatan masyarakat saat libur Nataru di lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kemacetan, seperti jalur wisata," kata M Iqbal, dalam keterangannya, Senin, 1 Januari 2024.

Dengan adanya kegiatan Kamseltibcar, Iqbal berharap akan tercipta situasi yang kondusif serta dapat meminimalisir adanya tindak pidana dan keilegalan transportasi umum yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan.

"Kita akan terus hadir untuk memberi rasa aman terhadap pengguna jalan, serta agar terciptanya arus lalu lintas yang tertib dan lancar," ujarnya.


Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy Memberikan Arahan Kepada Jajaran Satgas Ops Jaga Lilin Seulawah (Foto: Humas Polda Aceh)

Di samping itu, kata Iqbal, pihaknya juga terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat melalui brosur agar selalu tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut