get app
inews
Aa Read Next : Pekan Raya Cahaya Aceh udah dibuka, ayo mampir ke Taman Bustanussalatin

Songsong Hari Statistik Nasional, BPS Aceh Lakukan Giat Bersih Lingkungan

Selasa, 26 September 2023 | 13:54 WIB
header img
BPS Provinsi Aceh Bersama Relawan Dari Beragam Unsur Melakukan Bersih Pantai Dari Sampah di Alue Naga, Banda Aceh (foto: Didik Ardiansyah/ inews.id)

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id  - Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh pada 26 September, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh bersama Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia – Kawasan Laut Hutan Industri (LPLHI-KLHI) Aceh dan Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh akan menggelar kegiatan "Stat. Cleaning". Kegiatan aksi bersih-bersih sampah ini akan dilaksanakan di bantaran pantai Alue Naga.

Fakta menunjukkan bahwa literasi masyarakat Aceh terkait pengelolaan sampah masih relatif rendah. Pola pikir dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan seringkali belum menjadi prioritas utama. Kondisi ini memperkuat urgensi dari kegiatan "Stat. Cleaning" sebagai bentuk nyata aksi bersama untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Acara "Stat. Cleaning" ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun pola pikir masyarakat yang cinta lingkungan. Melalui aksi nyata membersihkan sampah di bantaran pantai Alue Naga, diharapkan mampu memberikan efek positif, membangun semangat kolektif dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta memberikan contoh nyata bahwa kepedulian terhadap lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut