get app
inews
Aa Read Next : Keren, Dua Organisasi Wartawan Membuka Stand di Pekan Kebudayaan Aceh Untuk Memberikan Edukasi

Puluhan Wartawan Televisi yang Bertugas di Aceh Mengikuti Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang

Kamis, 22 Juni 2023 | 16:17 WIB
header img
Puluhan Wartawan Televisi yang Bertugas di Aceh Mengikuti Kenaikan Test Uji Kompetensi Wartawan di Banda Aceh (foto: inews.id/dani syah)

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id - Puluhan Wartawan Televisi dari berbagai Media Nasional dan Lokal di Aceh mengikuti ujian kompetensi Wartawan dari Organisasi Wartawan Ikatan Jurnalist Televisi Indonesia (IJTI) Aceh di Hotel Arabia Rabu (21 Juni 2023).

Dalam uji kompetensi kenaikan tingkat dari tingkat Muda menjadi Madya, IJTI Aceh langsung mendatangkan 6 Orang Penguji dari IJTI Pusat Jakarta untuk menjadi juri penguji bagi Wartawan Televisi yang bekerja di Aceh.

Dalam kegiatan ini, Munir Noer Ketua IJTI Aceh berharap para Jurnalis Televisi yang selama ini bertugas bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas demi profesional pekerjaan yang dilaksanakan selama ini.

"Saya berharap para wartawan yang ikut ujian ini bisa memahami tugas sebenarnya bahwa banyak tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan lakukan bukan sekedar mempunyai kartu identitas Wartawan" tegas Munir Noer yang juga wartawan senior Televisi Aceh.

Marwan Nusuf Kepala Dinas Infokom dan Persandian Aceh dalam kesempatan ini memberikan suport kepada para Jurnalis untuk benar-benar mengikuti proses uji kompetensi ini agar terciptanya kualitas yang baik bagi seluruh wartawan yang bertugas di Aceh.

"Selama ini fenomena media sosial benar-benar tidak terbendung begitu kuatnya disebarkan namun belum bisa dipastikan keakuratannya dan kebenarannya" ujar Marwan

Salah satu penguji (juri) Muhammad Jazuli Kepala ketua bidang Profesi IJTI mengatakan dalam kesempatan ini sangat senang melihat antusiasme dari teman-teman jurnalis televisi dari berbagai Media yang ada di Aceh.

"Kita bangga dan senang dengan antusiasme kawan-kawan dalam mengikuti uji kompetensi tingkat ini dari muda ke tingkat madya yang mana menunjukan minat untuk terus berbenah dan belajar untuk semakin menunjukan profesionalisme mereka dalam berkarya" ujar M Jazuli.

Adapun uji kompetensi ini adalah kegiatan untuk meningkatkan kapasitas profesional profesi Jurnalis Televisi yang mana dilaksanakan selama dua hari penuh dengan metode ujian tertulis dan praktek yang dimulai dari perencanaan hingga produksi sebuah berita yang nantinya ditonton oleh masyarakat dengan pertanggungjawaban penuh sesuai kode etik jurnalistik dan Sp3sps sebagai pedoman kelayakan dan etik sebuah berita Televisi

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut