get app
inews
Aa Read Next : Muzakir Manaf dan Said Mulyadi Mulai di Usulkan Oleh Arus Bawah Untuk Maju Pada Pilkada Aceh 2024

Puluhan Ribu Masyarakat Pidie Jaya Tumpah Ruah Melihat Pekan Kebudayaan

Selasa, 20 Juni 2023 | 22:32 WIB
header img
Pemimpin Redaksi Inews Network Muhammad Jazuli Bersama Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi Melihat Pekan Kebudayaan Yang Sangat Ramai di Kunjungi Masyarakat (foto: inews.id/ Dani syah)

PIDIE JAYA, INewsKutaraja.id - Ribuan Masyarakat Pidie Jaya antusias menikmati beragam pameran yang ada di kawasan Pekan Kebudayaan Pidie Jaya (PKPJ) yang diselenggarakan di Pantai Wisata Islami Kecamatan Trienggadeng, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 16 pada Selasa Malam 20 Juni 2023.

Pada malam terakhir penghelatan PKPJ dari amatan iNewsKutaraja.id, warga dari berbagai kalangan berduyun-duyun datang ke lokasi juga menyaksikan pertunjukkan seni yang ada di panggung utama.

Selain menikmati pertunjukan seni yang sengaja dihelat warga juga menyerbu stan-stan gampong sebanyak 200 stand di pekan kebudayaan itu untuk melihat produk-produk unggulan yang dipamerkan.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Redaksi Network Inews, Muhammad Jazuli mendampingi Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi melihat secara langsung antusias masyarakat yang mendatangi kawasan pekan kebudayaan dan ikut mendatangi stand gampong untuk melihat produk yang dihasilkan dari UMKM masyarakat.

"Sangat bagus event ini dilaksanakan sebagai tanda masyarakat sangat antusias dalam memasarkan hasil produk mereka dalam pameran ini dan berdampak pada kemajuan pembanguan daerah kedepan pastinya" ujar M Jazuli.

Ramainya antusias masyarakat yang datang kekawasan pekan kebudayaan ini membuat Wakil Bupati Pidie Jaya menjadi rebutan untuk berfoto bersama karena masyarakat menilai event seperti ini sangat penting karena pemerintah bisa melihat masyarakat butuh tempat untuk menunjukan kreasi mereka.

"Kami senang dengan Pekan Kebudayaan Pidie Jaya sangat sukses dilaksanakan dan semoga Waled (Wakil Bupati Pidie Jaya) terus mendukung perkembangan kemajuan Gampong melalui event seperti ini" Ujar Sadri Keucik Gampong Meuko Dayah, Kecamatan Bandar Baru.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Panitia, jumlah pengunjung diperkirakan kurang lebih mencapai 15.000 orang dari sore hingga malam hari adapun stand yang Ikut serta dalam Peukan Kebudayaan ini mencapai 200 yang diikuti oleh 200 Gampong se Kabupaten Pidie Jaya.

Didik (31), salah satu pengunjung mengatakan, sangat senang dengan adanya pekan kebudayaan tersebut, selain melihat pertunjukan seni yang ditampilkan pada panggung utama, juga menyebutkan bisa menemanin anak-anaknya bermain di wahana permainan di lokasi gelaran PKPJ itu.

“Sangat senang, sudah lama tidak ada pameran seperti di Pijay, dan juga bisa bawa anak-anak menikmati permainan di sini,” ujar Didik

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut