get app
inews
Aa Read Next : Dandim Abdya Sambut Kunjungan Transit Kunjungan Kerja Panglima IM

Wujudkan Sinergitas, Prajurit TNI dan Polri di Abdya Berolah Raga Bersama

Selasa, 02 Mei 2023 | 15:14 WIB
header img
Kapolres Abdya dan Dandim Abdya 0110 bersama Seluruh Anggota Prajurit Laksanakan Jalan Santai dan Berolah Raga Bersama sebagai Wujud Sinergitas Institusi (foto: istimewa)

ABDYA, iNewsKutaraja.id – Dalam rangka menjaga sinergitas, Polres dan Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar olah raga jalan santai dan senam bersama di halaman mapolres setempat. Selasa (2/5/2023).

Sebelum melaksanakan olah raga jalan santai dan senam bersama, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, SH. SIK. MH., bersama Dandim 0110 Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin Apel bersama terlebih dahulu, tampak ikut hadir dalam apel dan olah raga jalan santai Senam bersama tersebut, Komandan Subdenpom Persiapan Blangpidie Peltu Sukarmin, Komandan Kompi senapan 115/ML kapten Inf Rustam Kadir, Komandan Pos TNI AL diwakili Serda Suroso serta para pejabat utama kedua institusi lainya.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan olahraga bersama baik dari TNI dan Polri untuk meningkatkan sinergitas diantara semuanya.

Selain itu Kapolres menambahkan bahwa dirinya bersama dengan Dandim 0110 Abdya berkomitmen untuk saling bahu membahu menciptakan kerjasama yang baik antara institusi.

“Kita masih bersaudara dan kita di sini saling membutuhkan saling bekerja sama saling akur tegur dan juga kita adalah satu kesatuan yang utuh dan jangan terpecah hanya karena informasi yang tidak penting yang tidak valid dan juga bersifat hoak, karena kita satu wilayah ditentukan, dengan sinergitas kita bersama baik TNI maupun Polri karena kita adalah satu kesatuan yang menjaga keamanan di negeri ini.” tegas Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha.

Terkait adanya peristiwa yang sering terjadi diluar daerah Abdya, Kapolres Abdya, meminta kepada para prajurit TNI dan Polri tidak mudah terprovokasi, dan meminta semua pihak saling menjaga silaturahmi dan mengedepankan berdialog untuk mencari solusi.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi juga menyampaikan, Acara ini di lakukan tingkat Kodam dengan Polda hingga Polres serta Kodim adalah sebagai wujud nyata kekompakan antara institusi dan meminta agar semua pihak kedepan semakin kompak dan tidak menjadikan berita hoax sebagai dasar yang dipercaya.

“Saya melihat atas kejadian ribut-ribut antara TNI Polri itu salah satu penyebabnya ada dua penyebab secara garis besar yang pertama itu sektoral yang kedua berita Hoak ataupun berita yang tidak benar atau tidak bisa dipertanggungjawabkan,” sebut Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich

Dandim meminta dari masing-masing individu saling menghargai saling menghormati percaya terhadap pimpinan Jadi kalau ada mungkin melihat ada anggota Kodim yang melakukan kesalahan ataupun pelanggaran mungkin dari Polres, agar bisa disampaikan tingkat Kapolres informasi tersebut sesuai dengan aturan, dan begitu juga yang berlaku sebaliknya.

“Jika laporan itu disampaikan ke saya baik dari pihak Kapolres sendiri. nanti saya akan sampaikan ke Kapolres itu prosedurnya supaya tidak ada arogansi di lapangan tidak ada ekspresektoral yang muncul di lapangan saya berterima kasih kalau ada informasi tentang anggota saya di lapangan yang disampaikan oleh Kapolres dan pasti saya tindaklanjuti,” Tegas Dandim 0110 Abdya.

“kedepan kami akan terus melaksanakan kegiatan bersama guna semakin meningkat sinergitas dan berharap semua pihak bisa terus menjaga kekompakan dan mencegah hal yang tidak diinginkan supaya tidak ada kejadian di lapangan yang membuat saling selisih paham,” ujar Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut