get app
inews
Aa Read Next : DIsperindagkop dan UKM Gelar Pasar Murah di Lapangan Merdeka Kota Langsa

Fenomena Bulan Dan Bintang Menyerupai Ornamen Kubah Masjid di Langit Aceh

Jum'at, 24 Maret 2023 | 23:07 WIB
header img
Bulan Menyerupai Ornamen Kubah Masjid Hebohkan Warga Kota Langsa (foto: inews.id/ M. Alfi)

LANGSA, iNewsKutaraja.id - Fenomena alam yang menampilkan Bulan Sabit berdampingan dengan Bintang menggebohkan sejumlah warga di Kota Langsa, Aceh, Jumat (24/03/2023). 

Fenomena Bulan Sabit dan Bintang ini terlihat jelas pada malam ke dua Ramadhan, 1444 H, yang muncul mulai pukul 19.00 hingga 19.30 Wib. 

Pemandangan bulan sabit dan bintang tersebut menjadi pemandangan yang tidak biasa terjadi di langit Kota Langsa, Aceh. Bahkan, tidak sedikit yang menyebut bahwa fenomena itu unik dan tergolong langka.

Fenomena unik itupun telah ramai diungah ke media sosial (medsos) oleh warganet. Banyak mengaitkan bahwa kemunculan bulan sabit dan bintang menyerupai ornamen yang terdapat pada Kubah Mesjid.

"Masyallah indahnya yaallah. Biasanya lihat bulan bintang cuma diatas masjid. Sekarang lihat asli diatas langit," tulis akun facebook Widia Mika.

Bahkan, sebagian warga menyebut kemunculan bulan bintang itu merupakan berkah dari bulan suci ramadhan di tahun ini.

"Memang sangat indah pemandangan bulan bintang itu. Terlebih munculnya pada bulan ramadhan. Insyaallah ini berkah bulan suci," kata Ilhamdi. 

Pantauan InewsKutaraja.id, bulan terlihat bersinar sangat terang di kegelapan malam. Membentuk Bulan Sabit di mana bayangan bumi terlihat menutupi sebagian sinar bulan.

Bayangan bumi di atas bulan yang bersinar terang pada Jumat malam berangsur bergerak dan menghapus fenomena bulan sabit dan bintang indah.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut