get app
inews
Aa Read Next : Sektor Pariwisata Aceh kian Bersinar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Genjot Kedatangan Wisatawan 2.5 Juta Berkunjung ke Aceh

Rabu, 08 Maret 2023 | 10:49 WIB
header img
Tarian Seudati digelar pada kegiatan Aceh Travel Mart 3.0 di Hotel Harmest, Banda Aceh (dani syah-inews.id)

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) bersama dengan Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Disbupar) melaunching Aceh Travel Mart 3.0 di Hotel Harmes pada Rabu (8/3/2023). Ini sebagai awal pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh yang dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang sehingga akan menjadi magnet kedatangan wisatawan ke Aceh.

Ketua DPD ASPPI, Awani Awi pada kegiatan launching Aceh travel mart 3.0 menyebutkan kegiatan ini akan menjadi tonggak bahwa Aceh siap menyambut kedatangan wisatawan dari seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga ke Aceh.

Aceh travel mart 3.0 adalah sebuah event yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali yang diikuti oleh seluruh peserta pelaku Pariwisata se-Indonesia dan beberapa negara seperti Negara Malaysia, dan Singapura yang memperkenalkan Aceh secara langsung kepada pelaku pariwisata.

ASPPI yang memiliki jaringan luas yakin bahwa target kunjungan wisatawan ke Aceh sebanyak 2.5 juta sepanjang tahun 2023 dan 73 event Pariwisata Aceh akan dipenuhi oleh wisatawan nantinya.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almunizal Kamal menyambut baik kegiatan Aceh Travel Mart yang ketiga yang juga mengundang para pelaku Pariwisata dari seluruh Indonesia untuk datang melihat secara langsung potensi yang potensial untuk dikunjungi dan ini menjadi bagian dari hajat Pemerintah dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat karena dampak positif dari kunjungan Pariwisata.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut