get app
inews
Aa Read Next : Pangdam IM Hadiri Pengukuhan Paskibraka Banda Aceh Tahun 2024.

Ketua PB Thaliban Aceh Minta Ketua BPIP Dicopot

Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:55 WIB
header img
Ketua PB Rabithah Thaliban Aceh, Tgk. miswar Ibrahim. (Foto:IST)

Banda Aceh, Kutaraja.iNews.id-Ketua PB Rabithah Thaliban Aceh Tgk. Miswar Ibrahim miinta Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi dicopot karena telah melarang anggota Paskibra untuk mengenakan jilbab. Banda Aceh, Kamis, (15/8).

Menurut Tgk. Miswar, tindakan itu telah melecehkan nilai-nilai kebhinekaan yang ada dalam Pancasila. Tidak sepatutnya ketua BPIP membuat keputusan demikian.

“Tindakan Ketua BPIP bertentangan dengan semangat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Saya minta agar Presiden Joko Widodo mencopot ketua BPIP,” ujar Tgk. Miswar. 

Menurut Tgk. Miswar, selama ini negara kita berdasarkan konstitusi menghargai nilai-nilai keberagaman dan kebebasan beragama. Sikap Ketua BPIP ini tidak mencerminkan Pancasila dan ideologi negara. Sudah sepatunya ia dicopot. 

Indonesia adalah negara berdasarkan Pancasila dan berdasar atas prinsip ketuhanan yang maha esa. Untuk itu, tiap warga negara punya hak untuk mengekspresikan keberagamaannya, salah satunya dengan pengenaan hijab, terang Tgk. Miswar.

“Sikap Ketua BPIP dapat menyulut perpecahan dan mengganggu persatuan dan memecah-belah bangsa. Kita harapkan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang,” pungkas Tgk. Miswar.

Editor : Didik Ardiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut