get app
inews
Aa Read Next : Kejuaraan Banda Taekwondo Champhionship 2023 Siap Jaring Atlet Muda Untuk Bela Aceh di PON 2024

Taekwondo Kodim 0101/KBA Gelar Uji Fisik dan Penyematan Sabuk

Senin, 12 Agustus 2024 | 09:52 WIB
header img
Atlit Dojang Kodim Foto Bersama Pelatih Kepala Sersan Mayor Fitriadi, usai melakukan Penyematan Sabuk bagi seluruh atlit yang diyatakan lulus dalam Uji Kenaikan Tingkat (UKT) pada Juli lalu. (Foto : Didik Ardiansyah). (11/08/24)

 

Taekwondo Dojang Kodim menggelar Uji Fisik dan penyematan Sabuk bagi Ratusan Atlit Dojang Kodim 0101/KBA. Acara ini berlangsung dikawasan Pantai Riting Aceh Besar. (11/08/24)

Uji Fisik atlit Taekwondo Dojang Kodim, diawali dengan lari sejauh 1 kilometer yang harus diikuti seluruh atlit dari berbagai tingkatan umur. Lari ini bertujuan sebagai latihan ketahanan fisik yang harus dimiliki setiap atlit atau murid Taekwondo Dojang Kodim 0101/KBA. 

Setibanya di bibir pantai Riting, ratusan atlit atau murid Taekwondo Dojang Kodim 0101/KBA melakukan peregangan otot dan beberapa gerakan dasar Taekwondo. Indahnya pantai Riting Aceh Besar, membuat ratusan atlit terlihat bersemangat melakukan gerakan, dipandu langsung oleh pelatih kepala Sersan Mayor Fitriadi. 


Ratusan Murid Taekwondo Dojang Kodim 0101/KBA melakukan gerakan dasar di bibir Pantai Riting Aceh Besar. (Foto:IST). 11/08/24


Selanjutnya, para orang tua murid yang telah berada di bibir pantai, menyematkan langsung sabuk kepada anaknya masing-masing, sebagai tanda mereka telah naik satu tingkatan sabuk, yang telah dijalani para murid Taekwando Banda Aceh pada Juli kemarin.

Suasana penyematan sabuk membawa kesan tersendiri bagi para murid dan orang tua. Anak-anak merasa termotivasi untuk berlatih lebih giat dengan kenaikan sabuk, sementara orang tua merasa bangga bercampur haru, atas pencapaian yang diraih anak mereka. 

Khalid, S.Pd.I. Salah seorang wali murid merasa senang atas apa yang telah dilakukan Taekwondo Dojang Kodim 0101/Kba. Menurut Khalid, berlatih Taekwondo ditempat ini bukan hanya sekedar menjadi Olahragawan atau Atlit. Berlatih di Dojang Kodim 0101/KBA membantu mengembangkan karakter anak, sehingga mereka lebih percaya diri. Selain itu mereka juga diajari nilai-nilai Kesopanan, saling menghargai antar sesama dan tentunya kedisplinan yang tinggi “Jelas” Khalid lagi. 

Uji Fisik dan Penyematan sabuk ini, selain dihadiri murid dan orang tua, juga dihadiri oleh Dandim 0101/KBA. Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Dandim dan keluarga terlihat hadir ke lokasi acara, memberikan semangat dan motivasi kepada murid dan orang tua. 

Menurut Dandim, dirinya terus mendukung seluruh kegiatan Taekwando Dojang Kodim 0101/KBA, agar terus berkembang dan berprestasi, berkompetisi dan terus mengasah diri. 

Kedepan, Dandim berencana untuk menggelar Dandim Cup, dalam rangka mencari bibit-bibit unggul, sekaligus sebagai sebuah ajang dan wadah agar para atlit Taekwondo bisa berkompetisi dan menyalurkan bakat mereka dengan baik. 

Ajang Taekwondo Dandim Cup sendiri telah beberapa kali digelar dan sangat antusias diikuti oleh para atlit Taekwondo dari berbagai Daerah. Ajang bergengsi ini selalu ditunggu oleh para atlit dan pelatih, untuk membuktikan diri sebagai atlit terbaik di kancah Daerah. 

Acara Uji Fisik dan Penyematan sabuk ini ditutup dengan acara mandi bersama para murid dan pelatih Taekwondo Dojang Kodim 0101/KBA. Mereka terlihat sangat senang sembari menikmati keindahan pantai Riting yang menawan(***)

 

 

 

 

 

Editor : Didik Ardiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut