get app
inews
Aa Read Next : Peserta Aceh International Orientering (AIO) lintasi Jalur Menantang Anoi Itam-Benteng Jepang

BEM STAI bersama Amanah Aceh adakan Seminar UMKM Di Kampus STAI Aceh Tamiang

Jum'at, 26 Juli 2024 | 00:43 WIB
header img
BEM STAI Aceh Tamiang Bersama Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat Menggelar Seminar UMKM (Foto: M Alfi/ inews.id)

Aceh Tamiang, Kutaraja.inews.id - BEM STAI Bersama Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) Aceh menggelar seminar UMKM di aula terbuka Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI AT) pada Rabu, (24/07/2024).

Acara yang bertajuk 'Monologi  UMKM Interpreuner Dalam Kalangan Mahasiswa Kabupaten Aceh Tamiang'  ini bertujuan untuk melahirkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan sedari muda hingga tersedianya wadah koperasi baru di Aceh Tamiang khususnya.

Acara yang berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI AT) Aceh Tamiang ini dihadiri 200an mahasiswa.

Ketua BEM STAI AT Muhammad Arief dalam sambutan nya mengucapkan limpahan terima kasih terutama kepada AMANAH yang telah di percaya dalam menggandeng mahasiswa untuk berkesempatan dalam turut mengenal UMKM secara terstruktur di acara ini. dirinya pun meminta kepada rekan-rekan mahasiswa agar bisa lebih kreatif dalam menghadapi tantangan di zaman serba modern ini. "Dalam menjalankan kerjasama dengan program Amanah pihaknya dipercaya untuk melaksanakan kegiatan seminar UMKM dengan kalangan Mahasiswa dalam menghadapi era globalisasi dan perubahan zaman yang semakin tinggi persaingan dalam ilmu tekhnologi.

Sementara itu, Suprianto, S.T  selaku Ketua DPRK Aceh Tamiang sekaligus sebagai pembuka acara menyoroti penting nya pemuda dalam mengambil peran era globalisasi di tengah masyarakat yang dinamis dan terus berkembang " Peran pemuda sangatlah penting apalagi dalam era globalisasi saat ini di tengah- tengah kehidupan masyarakat yang dinamis dan terus berkembang". Ujarnya.

Hal senada juga di utarakan Kepala Dinas Koperasi, UKM  Dan Perindrustian (DISKOPERINDAG) Aceh Tamiang  Ibnu Azis, S.Km, M.Km. Dirinya menjelaskan kesempatan besar bagi anak-anak muda untuk berwirausaha di tengah sistem serba digital sekarang ini. "Kenapa UMKM berpotensial kepada anak-anak muda, sistem sekarang bukan seperti jaman dahulu tetapi era sekarang adalah era digitalisasi. Kita cukup hemat dalam melaksanakan usaha yang akan kita jalankan tetapi  bagaimana cara sistem digital itu kita efektifkan". Ujar nya.

Di akhir, sebagai penutup Sri Sukma Wulandari, SH. M.M sebagai Asisten Manager Marketing Support LPPO. DKI Jakarta itu memberi  satu tips apa yang harus di tanamkan anak muda untuk memutuskan berwirausaha "Hal utama adalah niat karena dengan niat dan keyakinan yang kuat maka semua bisa di hadapi". Tutupnya.

Dirinya juga berharap agar Amanah terus bisa menggelar diskusi-diskusi yang mana nanti nya bisa melahirkan pengusaha-pengusaha berbakat di Aceh Tamiang khususnya.

Turut hadir dalam acara itu. Wakil ketua tiga STAI AT Jailani

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut