get app
inews
Aa Read Next : Peserta Aceh International Orientering (AIO) lintasi Jalur Menantang Anoi Itam-Benteng Jepang

Membanggakan, Kasubdis Binfung Dispenad Raih Gelar Dokter Dengan Predikat Sangat Memuaskan

Selasa, 23 Juli 2024 | 16:02 WIB
header img
Sidang Doktoral Kolonel Inf Irhami Zainal Yang Meraih Hasil Sangat Memuaskan, Yang Dilaksanakan Di Ruang Gedung Pascasarjana IPDN, Jakarta Selatan (Foto: istimewa)

Jakarta, Kutaraja.inews.id - Kepala Sub Dinas Pembinaan Fungsi (Kasubdis Binfung) Dispenad Kolonel Inf Irhami Zainal, Resmi menyandang gelar Dokter pada konsentrasi Ilmu Pemerintah dengan Predikat Sangat Memuaskan, Upacara Sidang Terbuka Promosi Dokter ini berlangsung di Ruang Sidang Gedung Sekolah Pascasarjana IPDN, jalan Ampera Raya, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, pada sabtu (19 Juli 2024).

Sidang Doktoral yang dipimpin oleh Dr. Yudi Rusfiana, M.Si, dengan Promotor Prof. Dr. Sadu Wisistiano, MS, dan Co Promotor Dr. Sampara Lukman, MA, Dr, Drs. Andi Azikin M. Si., yang juga dihadiri 6 penguji yaitu Dr Yudifiana M.Si, Prof. Dr. Muh Ilham M.Si, Prof. Dr. Masyur Achmad, M.Si., Prof, Dr, Drs, Kusworo, M.Si, dan Dr. Stanislaus Riyanta, S.Si., M.Si.

Dalam disertasi yang berjudul "Peran Intelijen dalam Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah Khusus Ibukota Jakarta", Kolonel Inf Irhami mengungkapkan pentingnya peran Intelijen dalam pemerintahan, ia menekankan bahwa keberhasilan Intelijen adalah bentuk pengabdian terbaik yang tidak dapat diukur maupun menjadi kebanggaan duniawi bagi insan Intelijen. Sesuai filosofi insan Intelijen "Berhasil Tidak Dipuji, Gagal Dicaci Maki, dan Hilang Tidak Dicari".

Kolonel Irhami juga turut menjelaskan makna filosofi simbol mata dalam dunia Intelijen yang mencerminkan kemampuan untuk melihat hingga aspek terdalam.

"Indra yang paling hitam yang mampu melihat sampai ke aspek-aspek terdalam menurut ilmu psikologi, mata melambangkan isi hati, sehingga seorang Intelijen dapat bertindak nemembus batas dan dapat menentukan niat serta cara bertindak" ujar ihami seperti yang dikutip dari halaman instagram TNI Angkatan Darat.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut