get app
inews
Aa Read Next : Peserta Aceh International Orientering (AIO) lintasi Jalur Menantang Anoi Itam-Benteng Jepang

Bhayangkara Fest 2024, Polisi Akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 05 Juli 2024 | 00:57 WIB
header img
Pelaksanaan Bhayangkara Fest Yang Dilakukan Oleh Polda Aceh Akan Diwarnai Dengan Rekayasa Lalu Lintas Sebagai Antisipasi Kemacetan Karena Antusiasnya Masyarakat Yang Ikut Berpartisipasi Dan Menonton (Foto: Skema Rekaya Lalin)

Banda Aceh, Kutaraja.inews.id — Masyarakat yang berkunjung ke Bhayangkara Fest 2024 diprediksi akan sangat ramai. Tentunya, arus lalu lintas kendaraan juga akan meningkat, sehingga perlu dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Benar, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan, sehingga pengunjung Bhayangkara Fest tetap nyaman," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Iqbal Alqudusy, dalam keterangannya, Kamis, 4 Juli 2024.

Iqbal menjelaskan, untuk rekayasa lalu lintas akan diberlakukan jalur dari Polda Aceh langsung diluruskan ke arah Lampriet dan tidak boleh berbelok di Simpang PKA, RSUZA lama, dan RSUZA baru. Namun, hal itu bisa tentatif tergantung kepadatan kendaraan.

Kemudian, sambungnya, jalur dari Lamprit juga diluruskan dan tidak boleh berbelok di Simpang PKA dan belokan di depan kantor gubernur.

Dari dua rekayasa lalin itu, putar balik hanya bisa dilakukan di Simpang Jambo Tape dan di belokan depan Masjid Polda Aceh.

Kantong Pakir Kendaraan

Di samping itu, Iqbal juga menyampaikan beberapa kantong parkir yang bisa digunakan oleh pengunjung Bhayangkara Fest, yaitu di Gedung BMA, RSUZA lama, dan SMPN 2 Banda Aceh. Sementara parkir VIP dan VVIP dipusatkan di kantor gubernur.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut