get app
inews
Aa Read Next : Keren, Said Mulyadi Menjadi Sosok Inspiratif Daerah

Said Mulyadi Didorong Maju Sebagai Bupati Pidie Jaya 2024-2029

Minggu, 07 April 2024 | 19:01 WIB
header img
Said Mulyadi di Dorong ikut Kompetensi Sebagai Bupati Pidie Jaya 2024-2029 (Foto: dani syah/ inews.id)

Pidie Jaya, Kutaraja.inews.id - Jelang Pilkada 2024, untuk Kabupaten Pidie Jaya, beberapa nama mulai bermunculan, salah satu nama yang banyak mendapat dukungan adalah Dr. H. Said Mulyadi. SE., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Pidie Jaya, dan kali ini beragam elemen meminta Said Mulyadi maju sebagai Calon Bupati Pidie Jaya periode 2024-2029.

Dukungan pada Said Mulyadi disampaikan dalam acara buka puasa bersama dan temu ramah yang digelar dikediaman Waled sapaan akrab untuk Said Mulyadi di kawasan Hardah, Kecamatan Merdue.

Adapun salah satu dukungan diberikan oleh pendiri Forum Aceh Bergerak (FAB) Syauqhi Abdullah (Dek Boy) dimana menilai sosok Said Mulyadi sangat layak untuk memimpin pidie Jaya dikarenakan dari saat Waled menjadi wakil dulunya dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

"Saat menjabat, Waled selalu mau menerima siapapun dan apapun keluhan masyrakat, dalam keadaan sesibuk apapun beliau selalu menyempatkan diri bertemu masyarakat yang datang menemuinya, dan sosok inilah yang layak menjadi pemimpin Kabupaten Pidie Jaya," ujar Dek Boy.

Selain dikenal sebagai sosok sederhana yang memiliki berbagai pengalaman dalam bidang birokrasi dengan berbagai macam jabatan pernah dilalui pastinya waled sangat memahami bagaimana kondisi dalam mengambil kebijakan pemerintahan yang tepat" tambah Dek Boy.

Adapun  beberapa jabatan strategis di pemerintahan yang pernah dilalui oleh Waled antara lain, Kasubbag Tata Usaha pada Dinas Perikanan Kabupaten Pidie tahun 1994 s/d 2002. Kepala Bagian Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie sejak tahun 2002 hingga 2007. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Pidie tahun 2008 hingga 2011.

Waled juga pernah menjabat sebagai sebagai Asisten Administrasi Umum Pemkab Pidie tahun 2011 hingga tahun 2012. Serta, sebelum dipinang oleh Partai Aceh untuk maju sebagai Wakil Bupati Pidie Jaya mendampingi Aiyub Abbas pada pilkada 2013, Said Mulyadi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie dari tahun 2012, setelah itu Waled maju di Pilkada Daerah dan duduk menjadi wakil Bupati Pidie Jaya dalam 2 Priode yang berpasangan saat itu dengan Ayub Abas dan di akhir masa jabatan tahun 2024 pertengahan sebagai Bupati Pidie Jaya.

Selain jabatan di pemerintahan, dalam organisasi Said Mulyadi juga cukup aktif. Ia dipercayakan sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Pidie tahun 2012, pada tahun yang sama juga dipercayakan sebagai Ketua Pengurus Mesjid Al Falah Kota Sigli. 

Karena sarat pengalaman, Waled dinilai mampu memimpin Pidie Jaya hal ini di buktikan saat mendampingi Ayub Abas sebelumnya selama 2 periode yang berhasil membangun berbagai infrastruktur dan Pertumbuhan Ekonomi Pidie Jaya Tumbuh Meningkat Jadi 3,12 Persen pada tahun 2023. Ujar mantan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Pertanian Universitas Syiah Kuala.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut