get app
inews
Aa Read Next : Pangdam IM dan Kapolda Kompak Bersama Prajurit Berolah Raga bersama

Kapolda Aceh Pastikan Personel Polisi Amankan TPS

Rabu, 07 Februari 2024 | 15:22 WIB
header img
Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko Melihat Kesiapan Personil dan Alat Pengamanan Pemilu Serentak 2024 (Foto: Penmas Polda Aceh)

Banda Aceh, iNewsKutaraja.id Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko memastikan bahwa personelnya siap untuk mengamankan tempat pemungutan suara (Pam TPS) sesuai _plotting_ masing-masing pada Pemilu 2024, 14 Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Achmad Kartiko usai mengecek langsung pembagian perlengkapan perorangan dan pendistribusian anggaran pengamanan di Polda Aceh,Rabu, 7 Februari 2024.

Ia mengatakan, perlengkapan perorangan seperti ransel, buku panduan, obat-obatan, serta dukungan anggaran operasi pengamanan sudah dibagikan kepada masing-masing personel. Artinya, seluruh personel yang telah di-plotting siap melaksanakan tugas untuk mengamankan TPS.

"Saya bersama Irwasda dan pejabat utama Polda Aceh mengecek langsung dan memastikan semua perlengkapan perorangan dan dukungan anggaran operasi sudah disalurkan utuh, tanpa ada potongan atau pengurangan," kata Achmad Kartiko.

Alumni Akabri 1991 itu juga mengingatkan, agar seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS untuk bertanggung jawab atas keamanan di TPS masing-masing serta tetap menjaga netralitas.

Sementara itu, di tempat yang sama, Karo Ops Polda Aceh Kombes Heri Heryandi menambahkan, pihaknya telah melibatkan 9.899 personel dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023—2024 yang siap mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Kemudian, lanjut Heri, pihaknya juga menyiapkan 8.543 personel untuk mengamankan TPS di seluruh jajaran polres Polda Aceh, termasuk BKO dari polda 1.423 personel dan Brimob 260 personel.

Personel tersebut, sambungnya lagi, akan diserpas ke polres jajaran untuk mengamankan TPS, yang meliputi TPS kurang rawan 5.206 personel, TPS rawan 2.723 personel, dan TPS sangat rawan 614 personel.

"Artinya, seperti yang disampaikan Kapolda, bahwasanya Polda Aceh siap mengamankan Pemilu 2024. Bersama masyarakat kita sukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif," demikian, tutup Heri.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut