get app
inews
Aa Read Next : Pelajar Islam Indonesia Aceh Berharap Kaum Milenial Dapat Peran Penting Dalam Pelaksanaan Pemilu

KNPI dan Pemerintah Aceh Jaya Bersama PWI Menggelar Doa Bersama Untuk Rakyat Palestina

Jum'at, 10 November 2023 | 21:07 WIB
header img
PWI Aceh Jaya dan KNPI dan Sekda Melakukan Doa Bersama Bagi Rakyat Palestina (Foto: istimewa)

ACEH JAYA, iNewsKutaraja.id  - Peduli Palestina, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Jaya dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Pemkab setempat menggelar doa bersama untuk korban kemanusiaan di Palestina yang dilaksanakan di Kantor PWI setempat, Jumat 10 November 2023.

Turut hadir Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, Asisten I Mustafa Ramadhan, Ketua KNPI Masri, bersama tamu undangan lainnya.

Hendra, Ketua PWI Aceh Jaya, usai kegiatan mengatakan doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sesama muslim di Palestina.

Reza menjelaskan bahwa kondisi kaum muslim saat ini di Gaza, Palestina begitu memprihatinkan. Hingga, sebagai sesama muslim, itu sudah kewajiban kita untuk saling membantu, walau itu hanya dalam bentuk doa.

Ketua PWI Aceh Jaya, Hendra mengapresiasi sikap dan dukungan Pemerintah Aceh Jaya, telah menginstruksikan penggalangan dana untuk Palestina.

"Kegiatan kami saat ini, itu juga bagian dukungan terhadap kebijakan tersebut," kata Hendra.

Sementara itu Masri, Ketua DPD II KNPI Aceh Jaya menyatakan, jika kegiatan ini, merupakan awal dari kegiatan KNPI Aceh Jaya, khsususnya bidang sosial masa kepemimpinannya.

Menurut dia, jalinan kerjasama organisasi profesi seperti ini, ke depan akan lebih ditingkatkan. "Tujuannya, guna mewujudkan harmonisasi di lintas sektor," kata Masri.

Dia pun menjelaskan, jika kegiatan hari ini, juga merupakan wujud kepedulian atas apa dirasakan saudara kita umat muslim di sana.

"Tragedi kemanusiaan di Palestina, sudah seharusnya berhenti, dan tidak ada lagi perang di sana, menyebabkan korban berjatuhan," harap dia.

Saat ini, ujarnya kita hanya bisa mengirimkan doa, agar saudara kita di Palestina sana diberikan kekuatan, kemudahan, dan kemenangan, sehingga lepas dari cengkraman zionis Israel.

Selain itu Teuku Reza Fahlevi berharap, apa sedang dirasakan kaum muslim di Gaza Palestina, bisa cepat berlalu dan kembali pulih seperti sediakala, serta terwujudnya perdamaian di Tanah Palestina.

Adanya Harapan konflik di Palestina segera berakhir, sehingga suasana kembali damai. Pemkab Aceh Jaya, sebut dia telah instruksikan seluruh jajaran untuk melakukan penggalangan dana.

"Nantinya, dana terkumpul itu akan kita kirimkan untuk saudara-saudara muslim dan rakyat di Palestina sana. Ujar Reza.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut