get app
inews
Aa Read Next : Cegah Bencana Dan Bibit Penyakit Kodim 0101 KBA Lakukan Penanaman Mangrove Dan Bersih Bersih Pasar

4 Mendali di Kejuaraan Kemenpora Berhasil di Raih Atlit Taekwondo Dojang Kodim 0101 Kota Banda Aceh

Senin, 14 Agustus 2023 | 23:01 WIB
header img
Atlit Taekwondo Dojang Kodim 0101 Kota Banda Aceh Berhasil Menyabet 4 Mendali di Piala Kemenpora yang Berlangsung di Medan 12-13 Agustus 2023 (foto: istimewa)

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id - Atlet Taekwondo Dojang Kodim 0101 Kota Banda Aceh (KBA) meraih 4 mendali dalam kejuaraan nasional Open Tournamen Taekwondo Sumatera 2023 yang memperebutkan Piala Kemenpora yang berlangsung di Medan Sumatera Utara.

Adapun 4 atlit Taekwondo Aceh berhasil mengalahkan dari atlit dari provinsi lain adalah M Rizqi Radiansyah turun di kelas Junior 51 Kilogram, Asad Lou Riqnou turun dikelas Junior Under 48 Kilogram, Rizki Putra Syandi turun dikelas kedet under 51 Kilogram dan Khalid Wira Akbar yang turun dikelas Kedet 41 kilogram.

Keempat Atlit ini tampil gemilang di arena tanding yang berlangsung di Gor Unimed Medan dari tanggal 12 hingga 13 Agustus 2023 kemarin.

Keberhasilan keempat atlit ini dalam memperebutkan 4 mendali dikarenakan telah mempersiapkan diri jauh hari dan berlatih keras sebelum event dilaksanakan.

"Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan mendali emas dan bersyukur sekali bisa mempersembahkan mendali ini untuk Aceh mewaliki Dojang 0101 Kodim Kota Banda Aceh (KBA)" jelas Rizqi kepada iNewsKutaraja.id.

Atas keberhasilan anak didiknya, Pelatih Taekwondo Dojang Kodim 0101, Serma Fitriadi mengaku bangga karena persiapan yang dilakukan mereka berbuah manis dan mendapatkan juara dikejuaraan ini.

"Kami akan terus memacu semangat para atlit agar kedepan semakin terpacu untuk terus meraih prestasi gemilang untuk mengharumkan nama Aceh di cabang olah raga Taekwondo" jelas Serma Firtiadi.

Atas perolehan yang dicapai ini, turut membuat kebanggaan bagi Dandim 0101 KBA yang turut mendampingi para Atlit untuk meraih prestasi dikejuaran ini.

"Kami bangga atas perolehan yang dicapai oleh anak didik kami di bidang Olah Raga Taekwondo dan pastinya saya akan terus mendorong Olah Raga Taekwondo ini semakin diminati oleh masyarakat Aceh dan memberikan prestasi gemilang dimasa akan datang" ujar Kolonel Inf Andy Bagus.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut