get app
inews
Aa Read Next : Keren : Atlet Binaan Kodim Abdya 0110 Sabet 11 Medali di Taekwondo Champioship Piala Pangdam IM

Tegakkan Disiplin Berkendaraan Seluruh Kendaraan Pribadi TNI di Abyda di Periksa

Selasa, 11 Juli 2023 | 15:25 WIB
header img
Cek Kelengkapan Kendaraan Pribadi Anggota TNI sejalan dilaksanakan Operasi Seulawah 2023 (foto: istimewa)

ABDYA, iNewsKutaraja.id - Kodim 0110, Abdya menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi prajurit yang berlangsung di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (11/7/2023). 

Apel pengecekan kendaraan dilaksanakan secara mendadak dipimpin Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Plh. Pasi Intel Kapten Inf Fajar Setyawan didampingi Pasilog Kapten Inf Edi Mailiswar, tim Intelijen dan provost. 

Dalam gelaran tersebut, satu persatu kendaraan dinas dan pribadi milik prajurit diperiksa kelengkapannya mulai dari dokumen STNK, BPKB, SIM, helm serta kelengkapan standar kendaraan lainnya. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasi Intel Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan apel pengecekan ini dilakukan dalam rangka memelihara kedisiplinan prajurit dalam berlalu lintas. 

Dandim mengaku bangga, dari hasil pemeriksaan tersebut seratusan kendaraan roda dua dan empat baik dinas maupun pribadi seluruhnya telah tertib sesuai aturan. Ia meminta disiplin ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan. 

"Saya minta kepatuhan ini juga dapat ditularkan pada keluarga masing-masing dan masyarakat umum lainnya. Sehingga resiko terhadap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat dieliminir," katanya. 

Sebagai informasi, Kepolisian jajaran Aceh kembali menggelar operasi Keselamatan Seulawah 2023. Operasi lalu lintas ini berlaku mulai Senin (10/7) hingga Minggu (23/7) dimana Output dari operasi ini diharapkan bisa meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengeliminir angka kecelakaan di jalan raya. 

Gelar operasi Kepolisian ini juga melibatkan personel gabungan dari TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) wilayah setempat.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut