get app
inews
Aa Read Next : TNI Bantu Warga Pasca Bencana Alam Banjir Bandang di Aceh Tengah

Kebakaran Hutan di Aceh Tengah Kian Meluas dan Merambat Kepemukiman Warga

Kamis, 15 Juni 2023 | 14:15 WIB
header img
Petugas Kebakaran Pemkab Aceh Tengah Berusaha Untuk Memadamkan Api yang Mengarah Kepemukiman Warga (foto: inewstv/ yusriadi)

TAKENGON, iNewsKutaraja.id - Kebakaran kawasan hutan lindung ditepi Danau Laut Tawar, Aceh Tengah, terus meluas dan mulai mendekati kawasan pemukiman penduduk yang ada disepanjang kawasan Danau.

Akibat kebakaran hutan yang diperkirakan mencapai 15 Hektar ini, membuat warga yang tinggal dipinggir danau dan berdekatan dengan kawasan hutan mulai khawatir karena titik api terlihat dibeberapa kawasan.

Petugas damkarpun dikerahkan untuk melakukan pemadaman disekitar lokasi yang titik apinya berdekatan dengan pemukiman penduduk, di Desa Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar.

Menurut Warga Lut Tawar, Idawati (38) menyebutkan api yang menyebabkan kebakaran hutan lindung sejak hari selasa lalu hingga kamis siang belum berhasil padam, dan membuat warga yang tinggal dilokasi yang berdekatan dengan kawasan yang terbakar ikut panik.

"Kami khawatir apinya turun kepemukiman warga karena kebakaran hutan belum juga padam, terlebih malam hari api terlihat merambat kebawah" ujar idawati.

Dari pantauan, Medan yang sulit membuat petugas baik dari Dinas Kebakaran Pemkab Aceh Tengah yang dibantu TNI Polri menjadi permasalahan tersendiri, petugas berusaha membuat parit agar api tidak menjalar ke kawasan pemukiman

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut