get app
inews
Aa Read Next : Penyidik Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus RS Regional Aceh Tengah ke Jaksa

Bacaleg dari Perindo DPR RI dapil 2 Aceh, dr Ichsan Biren Bangga Dengan Perjuangan Cut Nyak Dien

Jum'at, 12 Mei 2023 | 16:58 WIB
header img
Bacaleg dari Perindo untuk DPR RI dapil 2 Aceh, dr Ichsan Biren, memimpin doa bersama di Makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien

SUMEDANG, iNewsKutaraja.id - Bacaleg dari Partai Perindo untuk DPR RI Dapil Aceh II, dr Ichsan Biren beserta tokoh masyarakat dan mahasiswa asal Aceh melakukan doa dan zikir bersama ke makam pahlawan nasional Cut Nyak Dhien di Komplek Pemakaman Gunung Puyuh, Desa Suka Jaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat.

Menurut dokter Ichsan Biren, kegiatan Ziarah ke makam Cut Nyak Dhien tersebut dilakukan pada, Kamis 11 Mei 2023, siang. Menurut Ichsan, sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan sosok pejuang pahlawan perempuan nasional asal Aceh yang begitu dicintai masyarakat karena perjuangannya.

"Sebagai generasi muda kita harus bangga memiliki pejuang perempuan yang benar-benar berjuang dengan gigihnya, kita harus mengenang dan mendoakan serta ziarah ke makam pahlawan kita sebagai pengingat akan jasa-jasa beliau" ujar Ichsan.

Sementara itu, menurut Ketua Ikatan Mahasiswa Aceh Jakarta, Nazarullah, mengatakan antusias masyarakat Aceh begitu besar untuk dapat datang dan mengunjungi ke makam Cut Nyak Dhien, dengan menggelar doa bersama yang disertai zikir di area makam.

"Sedikitnya 400 orang ikut doa bersama," ujar Nazarullah.

Harapan dari ziarah makam tersebut, adalah generasi muda Indonesia mampu meneruskan perjuangan Cut Nyak Dhien dalam membangun Indonesia lebih baik di masa mendatang.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut