get app
inews
Aa Read Next : 3 Rumah Ludes Terbakar Di Aceh Singkil

Plaza Botania Batam Terbakar, Ratusan Toko dan Kios Ludes

Rabu, 05 April 2023 | 13:08 WIB
header img
Asap Tebal Membumbung Tinggi di Plaza Botania, Batam Rabu Siang (5/4/2023) (foto: inews/ gusti yenosa)

BATAM, iNewsKutaraja.id - Plaza Botania Kota Batam, Kepulauan Riau kebakaran, Rabu (5/4/2023). Tampak asap hitam mengepul dari atap plaza.

Dilaporkan ratusan kios dan toko hangus terbakar. Informasi yang diterima, akibat kebakaran ini, lantai dua di dalam plaza mengalami kerusakan. Petugas kebakaran mengerahkan belasan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan miliaran rupiah. Dari pantauan iNews, warga di sekitaran plaza terkejut dan kaget atas kejadian itu dan merekapun langsung berteriak kebakaran setelah melihat kepulan asap.

Menurut Kapolsek Batam Kota, AKP Bentty Novia mengatakan, api diduga berasal dari sebuah toko aksesoris yang ada di bagian tengah Plaza, Petugas pengamanpun sempat mencoba memadamkan api namun tidak berhasil.

"Petugas jaga mall itu pas keliling lihat ada salah satu kios mengepulkan api. Ternyata begitu dicek di dalam api sudah menyebar," ucap Bentty, Rabu (5/4/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kota Batam Azman mengatakan, api berhasil dipadamkan, setelah mengerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran, dan pihaknya masih melakukan pendinginan di areal kebakaran. Meski api sudah bisa dipadamkan namun petugas kebakaran belum bisa masuk ke areal untuk melakukan pengecekan.

"Sekarang masih dalam pendinginan. Penyebab kebakaran nanti polisi yang menyampaikan," katanya.

 

 

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut