get app
inews
Aa Read Next : FIFA Matchday Malam Ini, Timnas Indonesia Incar Kemenangan Kedua Vs Curacao 

Pelatih Timnas U-20 membubarkan Skuat Indonesia setelah Gagal ikut Piala Dunia

Sabtu, 01 April 2023 | 22:02 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong membubarkan Squat pasukannya kembali ke club masing-masing setelah Indonesia Batal ikut Pildun (foto: ig@pssi)

JAKARTA, INewsKutaraja.id - Pelatih Timnas Indonesia Usia 20, Shin Tae-yong mengambil keputusan membubarkan Skuat Timnas Indonesia U-20 usai Batalnya Piala Dunia U-20 di Tanah Air. Hokky Caraka dan kolega akan dikembalikan ke klub masing-masing.

Setelah FIFA mencoret Indonesia dari status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Tanah Air dianggap tak kondusif menggelar hajatan tersebut lantaran banyaknya penolakan dari politisi terhadap Timnas Israel.

Shin Tae-yong lalu berdialog secara langsung dengan Presiden Joko Widodo. Momen itu terjadi Itu saat Jokowi mengunjungi latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (8/3/2023).

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-20 tidak ada agenda terdekat. Oleh karena itu, para pemain kembali ke klub-klubnya masing-masing.

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain. Itu setelah mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin," ucap Shin Tae-yong di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Shin Tae-yong mengatakan cukup kecewa Piala Dunia U-20 benar-benar batal di Indonesia. Sebab timnya ingin menampilkan permainan yang berkualitas kepada Jokowi dan publik sepak bola Tanah air.

"Sangat disayangkan karena piala dunia tidak bisa digelar. Kami tidak bisa ikut," ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan Jokowi mengapresiasi kinerjanya dan sangat menikmati permainan Timnas Indonesia.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut