get app
inews
Aa Read Next : Pelajar Islam Indonesia Aceh Berharap Kaum Milenial Dapat Peran Penting Dalam Pelaksanaan Pemilu

Hore, Ramadhan ini, pedagang di Abdya mulai berdagang Takjil di Tenda Mewah

Kamis, 16 Maret 2023 | 20:42 WIB
header img
Alhamdulillah, 56 Pedagang di Kab Abdya, menerima bantuan Tenda Mewah dari Kadin Indonesia (foto: dani syah/ inews.id)

Abdya-InewsKutaraja.id - Sebanyak 56 pedagang musiman takjil Ramadhan di wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan tenda jualan dari Kamar dagang Industri Indonesia (KADIN). 

Bantuan yang bersumber dari Pemerintah Daerah dan berbagai donatur ini diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S. Pd., MM di cafe grand Lauser kawasan Blangpidie, Kamis (16/3/2023) yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Kepala SKPK terkait, dan elemen masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya Darmansah mengatakan, Pemkab Abdya mengapresiasi penuh terhadap langkah KADIN yang telah berupaya memajukan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Aceh. Aksi nyata tersebut ditunjukan salah satunya dengan menggalang bantuan tenda untuk para pedagang takjil yang berjualan di bulan Ramadhan. 

Pj. Bupati menilai, sektor UMKM perlu didorong oleh semua pihak agar tumbuh dan berkembang karena terbukti andil perdagangan ini telah mampu menguatkan pilar ekonomi daerah. 

"Terimakasih untuk para donatur dan utamanya KADIN yang telah menginisiasi bantuan untuk UMKM. Ini sangat bagus sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Darmansah. 

Sementara itu, Dewan pembina harian KADIN Abdya Elizar Lizam menerangkan bantuan tenda tersebut digagas oleh pihaknya menyikapi geliat usaha warga berjualan takjil Ramadhan sangat tinggi. 

“Atas dasar itu kami mengajak para pengusaha Abdya yang tergabung dalam KADIN berpartisipasi memberikan bantuan tenda dagangan untuk warga. Dan alhamdulillah untuk sementara 56 tenda berhasil terkumpul dan kita salurkan hari ini,” terangnya. 

Salah satu warga asal Blangpidie, yang menerima bantuan tenda, Nur Isni (38 tahun) mengaku senang atas bantuan tenda dagang tersebut. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Abdya beserta donatur KADIN karena telah peduli membantu memfasilitasi lapak dagangannya. 

Lanjutnya pedagang es tebu yang biasa mangkal depan Mushola Gelombang Payong ini menuturkan, dengan adanya fasilitas tenda, konotasi terhadap pedagang kaki lima yang selama ini dianggap sebagai perusak keindahan kota akan sedikit berkurang. 

 

“Alhamdulillah, dengan tenda ini lapak dagangan kami akan terkesan mewah. Tidak ada lagi kesan kumuh. Pastinya dagangan kami pun akan semakin higienis dan sehat. Sekali lagi terimakasih untuk bapak Pj. Bupati Darmansah dan KADIN atas bantuannya. Semoga keberkahan Ramadhan ada untuk kita semua," katanya

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut