get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda Aceh Apresiasi Upaya Ditlantas dan Jajaran dalam Meminimalisir Angka Laka Lantas

Puluhan Warga Aceh Utara Terjaring Operasi Patuh Seulawah 2022

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:44 WIB
header img
Pelanggar Lalu Lintas di Aceh Utara terjaring dalam Operasi Patuh Seulawah (Foto : Armia Jamil-InewsTV)

Puluhan sepeda motor dan kendaraan roda empat, kamis pagi (16/6) terjaring dalam razia Operasi Patuh Seulawah 2022 yang dilakukan oleh petugas Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Utara di Jalan lintas Medan-Banda Aceh, di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Banyak pelanggaran yang terdata Operasi Razia Patuh Seulawah 2022 mendapat saksi penilangan karena melanggar peraturan berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan kenalpot brong dan menggunakan kendaran tanpa melengkapi surat administrasi saat mengendarain kendaraan.

Dalam kesempatan Operasi Razia ini, Petugas Kepolisian juga melakukan sosialisasi beberapa aturan baru seperti penggunaan nomor plat kendaraan yang baru yang berwarna putih, dimana pada operasi kali ini masih terlihat banyak pengguna kendaraan masih banyak yang menggunakan Plat berwarna hItam.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara, AKP Adek Taufik mengatakan, selama pelaksanaan operasi masih banyak pelanggar berlalu lintas yang belum taat, setidaknya petugas kepolisian mencatat ada 50 pelanggaran yang berhasil ditilang yang berasal dari roda dua dan roda empat serta angkutan umum.

diharapkan dengan semakin patuhnya para pengguna kendaraan dalam berlalu lintas angka kecelakaan di Aceh karena pelanggaran lalu lintas bisa ditekankan "Kita berharap dengan operasi patuh seulawah 2022, masyarakat Aceh kedepan lebih tertib berlalu lintas", Sebut AKP Ade Taufik.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut